[Banjarmasin, 08 Agustus 2023]. Lembaga Perencanaan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Sari Mulia mengadakan Kegiatan Workshop Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada Senin, 07 Agustus 2023 secara Luring di Aula Universitas Sari Mulia.

Pembukaan Kegiatan Workshop RPL
(Dokumentasi : Panitia)

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Sari Mulia Dr. Hj. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, S.KG, M Pd, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan SDM Dr. Dede Mahdiyah, M.Si, Ketua Lembaga Perencanaan Pengembangan Pendidikan Sismeri Dona M.Keb, Ketua Lembaga Student Affairs Alumni (LSAA) Rifa’atul Mahmudah, S.Kep., Ns., MSN,Ketua Lembaga Department of International Relationship (DIOR) Nurul Hidayah, S. S.T., Bdn., M.Kes, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Desilestia Dwi Salmarini, SST., M.Kes, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Putri Vidiasari Darsono, S.Si., M.Pd, Ketua Lembaga Marketing M. Fajriannor TM, SKM., M.Kes, Para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Dosen  dan seluruh panitia.

Tamu Undangan Kegiatan Workshop RPL
(Dokumentasi : Panitia)

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Regional Kalimantan Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si, Narasumber dari Belmawa Direktorat Jenderal Pendidikan, Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Yulita Priyoningsih S. Sos, Dr. Sandra Aulia Z.,SE,Ak.,M.S.Ak.,CPA,CA,CICS,CRMP,CACP,ASEAN CPA dan Suyanto.

Sambutan Rektor Universitas Sari Mulia
(Dokumentasi : Panitia)

Rektor Universitas Sari Mulia secara resmi membuka acara pada hari ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah proses pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang dicapai sebelumnya baik melalui pendidikan formal, non-formal, informal atau pelatihan terkait berdasarkan pekerjaannya atau pengalamannya. Pengakuan atas capaian pembelajaran ini di maksudkan untuk menempatkan seseorang pada jenjang kualifikasi yang sesuai dengan jenjang KKNI. Universitas Sari Mulia merupakan salah satu penyelenggara Pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan berdasarkan prinsip satu kesatuan yang sistematik dengan sistem yang terbuka. Dengan adanya Rekognisi Pembelajaran Lampau juga menunjukan bahwa pemerintah telah memiliki komitmen untuk memiliki pembelajaran sepanjang hayat.” dan berharap “Semoga dengan adanya Workshop Rekognisi Pembelajaran Lampau ini dapat Meningkatkan Mutu Pelaksanaan RPL di Lingkungan Universitas Sari Mulia, serta dapat Meningkatkan Pemahaman mengenai Tahapan, Prosedur, Asesmen, Perangkat, Instrumen, Formulir hingga Sistem Pelaporan Program RPL.”.

Materi yang dijelaskan oleh Narasumber sebagai berikut.

Yulita Priyoningsih, S.Sos : Substansi Kebijakan RPL
(Dokumentasi : Panitia)

Dr. Sandra Aulia Z.,Se,Ak.,M.S.Ak : Tahapan dan Prosedur Asesmen RPL
(Dokumentasi : Panitia)

Suyanto : Demonstrasi SIERA dan PDDIKTI
(Dokumentasi : Panitia)

By adm_lp3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *